Selasa, 04 September 2012

"the Adventure -Lombok & Bali" Day 4 - Finding Nemo at the three Gili's 31 Juli 2012

Just keep swimming. Just keep swimming. Just keep swimming, swimming swimming. What do we do? We swim, swim, swim. ...are you my conscience?
Dory at Finding Nemo



Berburu sunrise at Gili Trawangan
Pagi ini begitu dingin.
Waktu tidur yang sangat singkat ditemani aroma udara pantai yang segar kembali membuka keran aliran semangatku untuk segera membuka mata di Gili Trawangan ini. Ketika itu juga kulihat jam tanganku yang masih tunjukkan pukul 05.00WITA. Tidur yang hanya kurang dari 2 jam ini seakan-akan menusuk tulang, namun kulewati malam yang awesome yang Gili Trawangan, indeed....
Seketika itu juga aq melipat semua jaket serta jas hujan sewaan itu. Setidaknya, thanks for accompanying me dalam malam dingin di Gili.
Ternyata cahaya sunrise di Gili Trawangan juga sangat menakjubkan. Sangat-sangat tidaklah rugi untuk segera bangunkan badan ini. Matahari kemarin sore yang telah berbaik hati berikan cahaya terbaiknya dalam sunset, kembali muncul menyapa dunia Gili Trawangan dengan hangat cahaya yang luar biasa.

Seketika itu juga beberapa bule yang telah menantikan momen sunrise di pulau ini langsung membuka selimutnya dan berburu sunrise. Beberapa dengan kamera pocketnya, namun tak sedikit dengan kamera dan lensa-lensa dan body tercanggih. Wow.....ngilerrr mode...



port sunrise











to early shipping time



the awaiting




the marchin boat



way to go boat...


Saking indahnya cahaya matahari di pulau ini, begitu banyak para pemburu sunrise kembali lepaskan lensa filternya demi dapatkan cahaya natural disini. Memang indah untuk bisa bangun di pagi hari ini.  Namun hawa dingin pagi hari di Gili Trawangan sebenarnya terus meninabobokkan para pengunjung yang tinggal di pulau ini. Oleh sebab itu kebanyakan para bule bangun jam 10 siang.

Breakfast and Snorkling Trip
Lagi, masalah makan menjadi trouble di pagi hari ini. Dengan kebiasaan bule untuk bangun di pukul 10 siang hari membuat layanan makanan yang tersedia di sekitaran Gili Trawangan ini belum membuka pintu bagi calon pembelinya. Lalu bagaimana dengan nasib turis sepertiku ini. wew.... lapar...
Dan perut harus menahan hingga pukul 8.30WITA untuk menantikan sebuah kios hamburger yang satu-satunya buka di pagi ini. Apa oleh buat, perut harus diisi sebelum aq memulai petualangan berikutnya yang adalah Snorkling Trip guyss....
Sebelum Snorkling Trip yang dijadwalkan akan dimulaui jam 10.30siang itu, aq bersepeda mengitari pulau ini . Dan siang itu banyak sekali dijumpai juga pemandangan yang luar biasa. I think, the island is totally different and awesome... Pemandangan pantai yang sangat mempesona dan bersih hampir memaksaku untuk putuskan tinggal semalam lagi di pulau ini. Penataan kafe-kafe di sekitaran pinggiran pantai ini juga sangat cantik nian. Romantis untuk mengajak orang yang Anda cintai. xixixi. So sure!!!

Oya, di bagian depan pulau ini juga dapat ditemui pasar dan kafe-kafe yang menjual barang-barang yang Anda butuhkan. Jangan khawatir kekurangan uang cash di pulau ini. Disini juga tersedia ATM dari beberapa bank.


the market

blue cafe

cidomo, taksi gili

............

.......?

....
Saatnya snorkling trip.....
Snorkling Trip ini dipaketkan untuk mengitari 3 pulau Gili (Gili Trawangan, Meno, dan Air). Dan hal ini dipastikan menjadi aktivitas yang totally fun!!!. Hanya dengan Rp100K menjadikan momen ini tidak akan dihindarkan. Kapan lagi bisa lakukan snorkling di pulau Gili Trawangan ini.
Things that I have to try before I die!! and you to dear reader.....
Aq pastikan Anda tidak akan menyesal. Jadwal trip dimulai di pukul 10.30WITA dengan estimasi akan berakhir di pukul 15.00WITA. Dan waktu itu sudah aq perkirakan, setidaknya waktu akan cukup untuk naik kapal terakhir penyebrangan dari Gili menuju Lombok kembali.


the guys and girls

snorkler

And, a never ending wow. Things that I have already dreamed before. Menikmati sajian indahnya terumbu karang dan ikan-ikan laut yang mempunyai beragam jenis dan warna yang menakjubkan. Ketika pertama menyeburkan diri ke laut. Ternyata air laut sangat dingin sekali.
Berbagai spot snorkling mempunyai ketertarikan tersendiri misalnya spot ribuan ikan laut, spot kura-kura besar, jamur raksasa terumbu karang, dan spot menakjubkan lainnya. Disinipun bisa ditemui cantiknya dalam pantai Gili. Nemo, Dory, Marlin, dan Bruce jnrjuga lho, bahkan lebih banyak. Bahkan para aktor di film kartun Sponge Bob ada disini semua. Dan kita bisa melihat begitu dalam dan pekatnya laut bila berenang terlalu ke tengah. Merinding juga....
Tidak akan rugi meluangkan waktu untuk membantu menemukan Nemo di site ini. WOW.......Luar biasa!!
setiap spot akan snorkling kurang lebih 45 menit renang.
Bahkan trip ini menggunakan kapal kayu dengan "glass bottom" sehingga membawa sensasi tersendiri menaiki kapal dan memungkinkan untuk melihat area bawah kapal dan melihat dalamnya area snorkling ini.
Sekali lagi menakjubkan. Dan yang lebih menarik lagi adalah sesi makan siang di pulau gili Air bersama para bule. Momen yang tak terlupakan bersenda gurau bersama para turis luar negeri ini.

Puas lakukan snorkling luar biasa di ketiga pulau Gili ini tak terasa waktu 5 jam lebih sudah dilalui dan kapal boat kayu para snorkler tersebut harus kembali tambatkan tali ke pulau Gili Trawangan.
Waktu telah tunjukkan pukul 15.15WITA.
Saatnya bergegas dan bersiap agar tidak ketinggalan kapal kayu penyebrangan terakhir untuk kembali ke pulau Lombok.
Seperti yang aq perkirakan, snorkling trip tersebut diselesaikan tepat hampir sebelum kapal penyebrangan terakhir ke Lombok. Kapal akan berhenti berikan layanan penyeberangan diatas jam 5 sore.


Kembali menyeberang ke Lombok
Tiba di Lombok aq segera mengambil Mio yang kutitipkan di Bangsal. Segera lanjutkan perjalanan menuju kota Cakranegara. Dengan tidak menyia-nyiakan rute perjalanan maka kali ini rute diambil melalui pegunungan yang melewati Hutan Monyet di Lombok Barat. Perjalanan yang kali ini melewati rute pegunungan yang berkelok-kelok tak sempatkan diri untuk hilangkan konsentrasi perjalanan. Namun rute pegunungan kali ini mantap sekali.
gapura Lombok Barat


Dijumpai beberapa "kerabat" manusia seperti teori Darwin. Monyet..... no comment guys... Well faktanya perjalanan kali ini lewati kawasan Hutan Monyet Pusuk.

Tiba di Cakranegara, new friends....
Akhirnya, pukul 19.00WITA, tiba rumah teman baru di Lombok. Beruntung bertemu kembali dengan teman baru di Lombok. Dia adalah mbak Christy dan keluarga, seorang ibu yang aq temui di pantai Senggigi kemarin. Tak terduga setelah menyeberang selat dan laut. Berkilo-kilo meter dari kota asal, tetap juga ketemu dengan teman yang berkaitan.
Dan keluarga ini sangat menyambutku dengan sapaan dan keramahan yang begitu luar biasa.
Watta small world....
Tawaran menginap? will never reject that

Let's sleep for a while......zzzzzzzzzzzzz

Yippee-Ki-Yay, sampai jumpa di cerita petualangan di hari kelimaku...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar