Selasa, 27 November 2012

"the Adventure -Lombok & Bali" Day 8 - Spoting around Kute beach, 4 Agustus 2012


“You are always free to change your mind and choose a different future, or a different past.” 
-Richard Bach-



Last day trip in Bali
-Hunting foto di pantai Sanur-

Memang hari Sabtu ini akan menjadi hari terakhirku untuk bisa menikmati petualangan panjang di Bali kali ini.  
Pagi ini, tidak menjadi "sah" rasanya untuk tidak kembali berburu pemandangan yang menarik di seputaran Denpasar. Maka pagi itu, aq segera bergegas untuk mencoba menangkap panorama Sunrise di pantai Sanur. 
Pantai di seputaran Denpasar yang menghadap ke arah Timur pulau Bali. Pagi itu, tepat jam 5 WITA, aq segera menuju pantai Sanur.
Namun harapan untuk mendapatkan eksotisnya panorama Sunrise di pantai Sanur haruslah ditutupi oleh pesona kelamnya mendung pagi ini.  Beberapa orang yang rela untuk bangun pagi-pagi buta juga harus menunjukkan wajah kecewa mereka karena mendapatkan pantai Sanur dengan cahaya pagi yang kurang sempurna

But, the show must go on..!! ain't sunrise juga masih banyak spot yang bisa dijadikan obyek foto yang menarik di pantai ini. Lagian, bermain dengan shutter dan ISO juga akan "membuat" pesona sunrise yang tampak menarik.






Sesekali matahari nampak berbaik hati untuk mau mengeluarkan wajahnya di pantai Sanur ini. Dan saat-saat itulah para pengunjung yang membawa kamera tidak akan menyia-nyiakan waktunya untuk abadikan pesona itu. Namun seharusnya pantai ini memberikan cahaya sunrise yang cukup mempesona. Dari sekian banyak referensi yang aq survey sebelumnya menunjukkan bahwa pantai ini adalah sebuah pantai yang sangat menarik untuk dikunjungi di kala sunrise.
 


Hangout di Seminyak di sore hari

Memang tidak lengkap bila mengunjungi Bali namun tidak menyempatkan diri untuk mengunjungi daerah Seminyak. Sebuah daerah yang terkenal dengan panorama pantai dan arsitektur bangunan yang menarik. Terlebih di daerah ini terdapat begitu banyak toko-toko yang menawarkan bermacam pernak-pernik menarik baik ala Bali maupun ala bule. Tentu saja akan banyak ditemui bule dan wisatawan Asia lainnya yang bersliweran di daerah ini. Kadang terlintas di pikiranku, bahwa beberapa spot di Seminyak ini mirip dengan Venezia ......



Distro merupakan outlet yang menjamur di daerah Seminyak ini. Tentu saja dengan tawaran harga yang selevel dengan kantong para bule atau wisatawan mancanegara.Banyaknya kafe yang mulai buka dari sore hari sampai pagi dini hari juga menjadikan daerah ini menjadi spot wajib bagi para bule yang gemar menikmati suasana Kafe diiringi dengan berbagai musik dari berbagai genre. Anda tidak akan bosan untuk habiskan waktu Anda disini.

Night at beachwalk mall, Kute
Setelah puas memutari daerah Legian dan Seminyak, aq ditemani oleh Nicky, Nindhi, dan Julian "the bule". Kami hangout dan berjalan-jalan di seputaran jalan di pinggiran pantai Kute. Dan memang, pantai Kute ini adalah pantai yang tidak pernah tidur. Akan ada saja hal-hal menarik yang akan Anda jumpai ketika habiskan malam disini. Mulai dari pesona malam pantai kute, maraknya kafe dan hiburan malam, serta tingkah para bule yang mabuk setelah keluar dari kafe malam di Kute.





Malam itu kami memilih untuk habiskan malam di kafe dan resto di mall BeachWalk yang adalah mall terbaru di pinggiran pantai ini. Dan memang tidak salah untuk memilih habiskan waktu di pinggiran pantai Kute ini ketimbang menginap di hotel dan "doing nothing" mending nongkrong di pantai ini. Banyak hak menarik disini.




Motor sewaan yang menemaniku 8 hari perjalananoya, dalam petualanganku selama 5 hari di pulau Lombok dan 4 hari di pulau Bali ini ditemani oleh kendaraan sewaan yang mengantarkanku ke semua obyek yang aq kunjungi.



Dengan harga sewa "bro", artinya relatuf murah ini seharga 25K rupiah sehari adalah yang yang cukup membantu dalam melakukan misi "backpacker" kali ini. Lihat saja dengan total harga sewa kendaraan selama 8 hari ini (8 x 25K = 200K). woww...... Namun dengan kendaraan itu bisa membawaku memutari pulau Lombok dan Bali.


Day 9 - Leaving Bali heading to Yogyakarta, 5 Agustus 2012
Bagaimanapun harus kembali ke "peradaban"......
Minggu pagi buta itu pesawatku dijadwalkan pukul 6 WITA, maka pukul 4.30WITA aq segera bergegas menuju bandara Ngurah Rai untuk terbang kembali ke Yogyakarta.
Sayonara Bali dan Lombok. The two inslands are awesome and impressive.
Wanna repeat it again next time, apalagi kembali berkunjung ke Gili Trawangan, Lombok. Someday, I wil;....



Yippee-Ki-Yay, sampai jumpa di cerita petualangan berikutnya


1.  "the Adventure -Lombok & Bali" Day 1 (destination Lombok), 28 Juli 2012
2.  "the Adventure -Lombok & Bali" Day 2 - Exploring the Lombok island (Pantai Kute, Desa Sade,  Lembah Hijau, & Pantai Senggigi), 29 Juli 2012
3.  "the Adventure -Lombok & Bali" Day 3 - Bye Senggigi and heading to Gili Trawangan, 30 Juli 2012

4.  "the Trip" Day 4 - Finding Nemo at the three Gili's 31 Juli 2012
 
5"the Trip" Day 5 - Exploring Mataram and Cakranegara 1 Agustus 2012
6. "the Adventure -Lombok & Bali" Day 6 - Again, Exploring Bali's site, 2 Agustus 2012
7. "the Adventure -Lombok & Bali" Day 7 - Again, muterin Bali, 3 Agustus 2012
8. "the Adventure -Lombok & Bali" Day 8 - Spoting around Kute beach, 4 Agustus 2012
 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar