Selasa, 16 Oktober 2012

"the Adventure -Lombok & Bali" Day 7 - Again, muterin Bali, 3 Agustus 2012


“Keep trying. Stay humble, Trust your instincts. Most importantly, act. When you come to a fork in the road, take it.” 
-Yogi Berra


Wake Up late

Petualangan di pulau Lombok beberapa hari yang lalu memang cukup menguras tenaga. Driving motor selama 5 hari dan berkelana di ratusan kilometer di pulau Lombok menghabiskan sekian banyak energi. Pilihan untuk bermalam di hotel sekitaran pantai Kuta Bali ini memang menjadi tempat istirahat yang panjang di malam itu. 
Saking lelapnya tidur, bahkan rencana untuk berburu sunrise di pantai Sanur yang berjarak tempuh kurang lebih 1 jam perjalanan ini dari pantai Kute ini harus gagal. Bangun telat....

Alarm di handphone tetap gagal untuk bisa membangunkanku dari lelapnya tidur. Bahkan suara gaduh dari para bule backpacker ini juga seakan tidak mampu untuk bisa melepaskanku dari nyenyaknya alam tidur. Ketika terbangun waktu telah menunjukkan pukul 9.00 WITA.
but, that's okey. Aq bisa menemukan hal-hal menarik lainnya. 
Di hotel seharga Rp 75K ini tidaklah tersedia makanan buffet. Bukan dimsum atau bahkan baikut, namun hanyalah secangkir teh dan roti saja yang menjadi sambutan untuk perutku di pagi ini.


Hotel backpacker jalan Poppies Lane2
 
Rasa lapar di pagi ini menuntutku untuk segera mencari makanan tambahan. Maka setelah check out dari hotel, aq segera beranjak bersama motor sewaan ini untuk mencari breakfast yang bisa lebih untuk menambah energiku hari ini. 
Apalagi bila tidak nasi campur bali beserta babi guling bali. Wow... mantap......

Berburu Hijau di Cangu

Dengan berdasarkan saran dari rekan sekantor, didapatkan referensi spot yang menarik untuk jalan-jalan di sekitaran Denpasar. Akhirnya siang itu jam 11, aq segera menuju Cangu di dekat obyek wisata tanah Lot, Bali. Ternyata perjalanan kesana cukup rumit juga. Macetnya perjalanan akibat perbaikan jalanan di pusat kota Denpasar juga menyulitkanku untuk segera tancap gas. Apalagi hari itu di Denpasar sangatlah panas, awful....
Akhirnya setelah 1,5 jam perjalanan, sampailah aq di daerah Cangu.



Adalah sebuah area persawahan dengan gaya Bali yang masih sangat luas dan serba hijau. Dan semuanya berhubungan dengan padi dan padi. Namun sayangnya dikarenakan tidak adanya para petani Bali yang tengah bertani menjadikan obyek ini tidak ada yang begitu spesial disana untuk diambil menjadi obyek poto.

Kembali ke Kute dan saksi upacara Ngaben
Sore itu pukul 15.00WITA aq segera kembali ke daerah Kute. Sebetulnya ada satu tujuanku ketika berada di sekitaran Denpasar. Adalah memasuki sebuah mall "discovery mall" dipinggiran pantai Kute. Mall ini selalu aq lewatkan untuk dikunjungi, bahkan dari beberapa kunjungan di pulau Bali ini, mall ini selalu terlewatkan.  Untuk perjalananku kali ini, mall ini harus dimasuki. Misi harus dilaksanakan!! xixixixix....


Discovery mall


Mall yang pada umunnya mall di dunia ini. Nothing's special, namun setidaknya pernah masuk ke mall ini. my story.... cheerss....
Oya, ada menarik di pinggir pantai Kuta, Bali ini. Sore itu diselenggarakan sebuah upacara Ngaben yang dilaksanakan oleh sebuah keluarga tersohor di pantai Kute. Kebetulan yang berduka adalah sebuah keluarga dari ketua pemangku adat di desa adat Kute.


the Ngaben at Kute beach



The offering at Ngaben


Upacara Ngaben kali ini merupakan upacara pertama yang aq saksikan secara langsung. Memang menjadi sebuah acara yang sakral dan menarik. Sebuah upacara Ngaben yang disaksikan oleh ratusan wisatawan lokal dan luar.  


Namun dikarenakan upacara ini pada dasarnya adalah upacara duka sebuah keluarga, maka rasanya kurang tepat bila banyak berburu foto di acara ini. Sungkan untuk banyak mengambil gambar.

Dealing with Seminar
yes,,, MONEX Denpasar kembali mengundangku untuk menjadi pengisi seminar kecil di kantor. Kali itu bertemakan transaksi Emas di saat pengumuman data tenaga kerja Amerika (lebih dikenal dengan US Non Farm Payroll).
Acara sore itu dimulai pukul 18.00WITA. Dan luka-luka di badanku akibat terkena karang dan terumbu karang di pulau Gili Trawangan, Lombok. Dan luka itu tidak bisa ditutupi. Luka kenangan di terumbu karang Gili Trawangan.
  
Syukurlah acara seminar tersebut berlangsung sukses. Peserta yang kebanyakan adalah peserta seminar minggu lalu tersebut terlihat antusias mengikuti seminar yang dilakukan. Materi seminar juga tersampaikan dengan baiknya. Thnks God...


Let's sleep for a while......zzzzzzzzzzzzz

Yippee-Ki-Yay, sampai jumpa di cerita petualangan di hari delapanku...


1.  "the Adventure -Lombok & Bali" Day 1 (destination Lombok), 28 Juli 2012
2.  "the Adventure -Lombok & Bali" Day 2 - Exploring the Lombok island (Pantai Kute, Desa Sade,  Lembah Hijau, & Pantai Senggigi), 29 Juli 2012
3.  "the Adventure -Lombok & Bali" Day 3 - Bye Senggigi and heading to Gili Trawangan, 30 Juli 2012

4.  "the Trip" Day 4 - Finding Nemo at the three Gili's 31 Juli 2012
 
5"the Trip" Day 5 - Exploring Mataram and Cakranegara 1 Agustus 2012
6. "the Adventure -Lombok & Bali" Day 6 - Again, Exploring Bali's site, 2 Agustus 2012
7. "the Adventure -Lombok & Bali" Day 7 - Again, muterin Bali, 3 Agustus 2012
8. "the Adventure -Lombok & Bali" Day 8 - Spoting around Kute beach, 4 Agustus 2012
 






Tidak ada komentar:

Posting Komentar