Selasa, 07 Juni 2011

Mau Untung? Siapkan Strategi Anda


Salah satu sejarah yang menarik adalah bagaimana sejarah perang bangsa Romawi. Begitu dahsyatnya bangsa tersebut sehingga dapat meneguhkan kekuasaannya hingga melewati semenanjung Italia. Bagian yang menarik adalah bagaimana strategi perluasan wilayah yang dilakukan Romawi. Salah satunya adalah bagaimana para jenderal pasukan mengatur formasi perangnya. Formasi dasar dari taktik bertempur Romawi, adalah mengorganisir pasukan secara disiplin, agar bisa bertempur secara efektif. Kebanyakan komandan militer pada waktu ini biasanya langsung menyerang frontal kearah musuh berdasarkan jumlah dan kekuatan pasukan yang masif, dan keberuntungan. Militer Romawi sadar bahwa mereka tidak selamanya bisa mengandalkan hal ini, kemudian mulai beralih ke strategi cara berperangnya yang terkenal. Setiap situasi, ditangani dengan cara yang berbeda dengan mempertimbangkan medan, kekuatan pasukan lawan, jenis dan spesifikasi (ketersediaan) pasukan romawi sendiri pada saat itu.  
Nah, untuk melakukan transaksi di pasar uang juga nampaknya akan sangat tepat bilamana Anda menggunakan “strategi perang romawi”. Dengan memiliki sekian strategi maka Anda akan lebih mempunyai peluang untuk memenangkan transaksi yang Anda lakukan. Inilah yang akan membedakan Anda dengan transaksi yang tanpa memperhitungkan sekian persiapan dan sistem analisa pasar yang kredibel. Apakah bisa meraih keuntungan di transaksi Forex dan Emas Berjangka? Bisa! Itu jawabannya. Namun nampaknya jawaban itu akan menjadi terbalik bilamana Anda kurang mempersiapkan strategi transaksi berikut pula dengan kesiapan psikologi transaksi Anda. 
Ketika Anda belajar transaksi melalui platform demo trading yang disediakan di PT. MONEX melalui MonexTrader, Anda temui begitu banyaknya indikator teknis dimana Anda bisa memakai satu atau beberapa indikator yang tersedia untuk memutuskan transaksi Anda. Dalam fungsinya, analisa teknis dapat difungsikan untuk memutuskan saat yang tepat untuk masuk dan keluar pasar (kapan beli dan jual) dan serta untuk menyusun sistem transaksi yang baik. Sangat penting sekali bagi Anda untuk mempunyai sebuah sistem transaksi yang kredibel dan telah lolos dari uji strategi. Sistem-sistem inilah yang layak Anda aplikasikan dalam setiap transaksi yang dilakukan. Adalah sebuah sistem transaksi yang dinamakan dengan nama “Breakout System” atau sebuah sistem yang memadukan dua indikator yang mudah diaplikasikan. Dan yang terlebih menarik adalah bagaimana sistem ini mengakhiri rapor transaksinya. Anda pasti tertarik mengaplikasikan sistem ini dalam transaksi anda. Sebuah sistem dengan risk and reward (resiko dan keuntungan) 1:2 ternyata mampu menghasilkan hasil yang cukup memuaskan. Untuk bisa memakai sistem ini, akan sangat mudah dikarenakan logika sistem ini yang simple namun telah teruji. Sistem tersebut mampu mencatakan hasil diatas US$7500 dalam beberapa bulan periode transaksi. Tentunya lebih bijaksana bilamana Anda mempunyai beberapa sistem yang siap diaplikasikan dalam transaksi Anda. Hal ini diperlukan bilamana ditemui pola pergerakan harga yang tidak sesuai dengan karakter sistem transaksi yang telah Anda pilih sebelumnya. Dalam seminar yang akan datang ini akan diberikan beberapa sistem yang bisa Anda pilih untuk disesuaikan dengan manajemen transaksi dan dengan karakter Anda. Bila Anda sudah memiliki sistem yang baik dan didukung oleh kesiapan psikologi yang mantap maka Anda dapat menikmati kemenangan transaksi ala Julius Caesar. Cheers…

6 komentar:

  1. Artikel yang menarik dan memberi pengetahuan lebih tentang perdagangan berjangka

    BalasHapus
  2. sippppp, setuju pak, mesthi ada strategi sebelum berperang :)

    BalasHapus
  3. saran yg bagus gan..trus kalo pengin belajar strategy trading dimana ya gan..bayar atau gratis gan..?

    BalasHapus
  4. Aloww Gan, free namun exclusive itu Gan, email saja saya Gan

    BalasHapus
  5. Bagaimana ya cara pembuatan strategi transaksi yang Anda maksud? seberapa lama prosesnya?

    BalasHapus
  6. @Chandra: alo pak, untuk pembuatan sistem transaksi sebenarnya Anda tidak perlu cara yang rumit. Tinggal tentukan karakter transaksi Anda dan lakukan riset tentang indikator analisa yang Anda akan pakai.
    Proses tidak akan lama, seminggu sdh cukup

    BalasHapus