Selasa, 20 Maret 2012

Saatnya beli atau jual Saham?


Emas turun? Apa yang harus dilakukan? Pertanyaan besar bagi orang-orang yang telah beruntung untuk telah lakukan transaksi di transaksi Emas Berjangka. Karena di momentum turunnya harga emas inilah yang sering dimanfaatkan oleh para investor untuk mengambil posisi jual ikuti tren pelemahan harga emas. 
 Namun pertanyaan besar juga muncul dari para trader saham di tengah fakta besar kembali melemahnya harga emas dunia. Apakah geliat pasar saham Indonesia akan kembali melonjak ke level tertingginya ataukah malah tertekan dengan belum pastinya penyelesaian krisis hutang di negara Eropa.  

Lihat saja dengan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) yang menutup akhir pekan lalu dengan lonjakan 1,25%. Dengan demikian, posisi terakhir indeks saat ini berada di level 3.976,542. Sektor-sektor dengan lonjakan terbesar di antaranya: sektor industri lain-lain yang naik 2,83% dan sektor keuangan naik 1,47%. Bursa saham dunia nampak bergerak ke zona positif minggu lalu, ini terlihat dengan gerakan bursa saham Eropa melaju di tengah optimisme Yunani sudah semakin dekat dengan persetujuan bailout. Pasar saham optimis lantaran berkembang spekulasi yang menyebutkan, para pemimpin zona Euro kian mendekati persetujuan untuk pengucuran bailout Yunani. Faktanya pergerakan positif bursa Asia terjadi akibat perilisan data ekonomi AS yang menunjukkan stabilisasi pada pasar perumahan. 
Tidak jauh beda dengan pergerakan bursa saham Amerika yang juga semakin bergerak ke zona positifnya. Bursa Wall Street bergairah setelah data penjualan ritel Amerika Serikat menunjukkan hasil yang menggembirakan. Alhasil, indeks Dow Jones Industrial Average melompat ke level tertinggi sejak 2007 dengan maju 1,7% ke posisi 13.177,69. Membaiknya sektor tenaker AS diikuti dengan pernyataan the Fed bahwa 15 dari 19 bank terbesar AS, dapat mempertahankan tingkat modal yang memadai bahkan dalam skenario resesi, di mana mereka harus melanjutkan pembayaran dividen dan pembelian saham kembali (buyback). 
Nah inilah kesempatan emas untuk ikut terjun langsung ke transaksi saham Amerika. Dengan bertransaksi turunan nilai saham Amerika ini Anda berpeluang untuk ambil keuntungan dengan kebutuhan modal yang sangat jauh lebih kecil dari modal seharusnya. Kalau saya boleh ilustrasikan, kesempatan transaksi saham melalui CFD (Contract for Differences) ini akan berikan Anda diskon transkasi sebesar 90%. Luar biasa bukan?
 Terbuka peluang bagi Anda untuk lakukan transaksi CFD saham bursa Amerika Serikat, Jepang serta Hongkong, jadi saat ini bisa dikatakan dunia seperti tanpa batas. Kalau sebelumnya kita hanya bisa bertransaksi saham – saham lokal tetapi dengan CFD kita bisa bertransaksi saham – saham yang ditransaksikan di bursa luar negeri seperti saham Google, Apple, Yahoo, Microsoft, Exxon dan lain-lain. 

Sekarang saya akan berikan update pasar saham bluechips Amerika yang sangat menarik untuk ditransaksikan. Lihat saja dengan pergerakan saham Microsoft yang bergerak di kisaran $32.65 mempunyai peluang kuat untuk beranjak ke $33.50. Stock Scouter juga menunjukkan saham ini berada di skala 10 (terbaik) yang didukung oleh baiknya kinerja perusahaan termasuk tingkat penjualan serta rencana ekspansi produk perusahaan ini.
 Lebih menarik lagi dengan peluang transaksi di CFD saham Apple yang notabene sebuah perusaan yang sangat bersinar. Saham peninggalan Steve Jobs ini merupakan peluang emas bagi Anda. Ekspansi produk Ipad dan Iphone adalah hal yang ditunggu pembeli setia produk Apple ini. Stock Scouter juga berikan nilai 10 bagi Apple. Harga Saham Apple Meroket ke $600 Jelang Launching IPAD Baru di hari Jumat yang akan datang. Saham Apple ini diminati oleh para investor akibat lonjakan penjualan dan laporan earnings yang solid. Lihat saja dengan pergerakan saham Microsoft yang bergerak di kisaran $585 mempunyai peluang kuat untuk beranjak ke $645. Dua saham blue chips ini dapat Anda jadikan peluang dalam lakukan transaksi untuk raup keuntungan tentunya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar